Show simple item record

dc.contributor.advisorWinoto, Joyo
dc.contributor.advisorRahmana, Adhitya
dc.contributor.authorDeskani, Vesti Mia Yuma
dc.date.accessioned2021-08-11T09:19:13Z
dc.date.available2021-08-11T09:19:13Z
dc.date.issued2021-08-11
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108331
dc.description.abstractPerkembangan pasar kerupuk selalu memiliki peluang untuk berkembang ditambah dengan pesatnya pengaruh digital dalam mempengaruhi lingkungan bisnis, menjadikan peluang usaha yang menjanjikan bukan hanya bagi industri pengolahan saja tapi juga industri perdagangan besar eceran. Namun hal itu, tidak didukung dengan platform yang memberikan kemudahan akses pembelian kerupuk mentah. Hal ini dapat diatasi dengan platform khusus berbelanja kerupuk mentah yang dirancang menggunakan kanvas model bisnis dengan metode customer discovery. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi konsumen, mengetahui pandangan konsumen terhadap saluran pemasaran dan niaga elektronik perusahaan, merumuskan model bisnis yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi konsumen, dan merancang purwarupa yang sesuai dengan preferensi konsumen. Hasil penelitian yang didapat adalah Business Model Canvas terverifikasi dan purwarupa yang dikembangkan menjadi Minimum Viable Product berbasis situs web dengan merek dagang Kans. Kans hadir sebagai niaga elektronik yang mampu membantu menyelesaikan permasalahan konsumen dalam pemenuhan kebutuhan kerupuk mentah.id
dc.description.abstractThe development of cracker market has an opportunity to grow coupled with rapid digital in influencing business environment, and gives business opportunities not only for processing industry but also for retail wholesale trade industry. However, this is not supported by a platform that provides access to purchasing raw crackers. This can be overcome with a special platform designed by business model canvas with the customer discovery method. The purpose of this study is to identify the problems faced by consumers, to find out the consumer's views on the company's marketing channels and e-commerce, to formulate the right business model to solve the problems faced by consumers, and to design prototype according to consumer preferences. The results of this study is a verified BMC and prototype that was developed into a website-based Minimum Viable Product named Kans. Kans is comes as an e-commerce that is able to solve the consumer problems in meeting the needs of raw crackers.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerancangan Purwarupa (Prototype) Saluran Pemasaran Digital: ‘Kans’ Sebagai Niaga Elektronik (E-Commerce) Kerupuk Mentah Di Indonesiaid
dc.title.alternativePrototype Design of Digital Marketing: 'Kans' as E-Commerce Raw Crackers in Indonesiaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbusiness model canvasid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordindustryid
dc.subject.keywordraw crackersid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record