Show simple item record

dc.contributor.advisorSyarief, Rizal
dc.contributor.advisorFadillah, Achmad
dc.contributor.authorPakpahan, Mariah Michelle Yemima
dc.date.accessioned2021-03-27T12:56:37Z
dc.date.available2021-03-27T12:56:37Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106437
dc.description.abstractNano-influencer marketing dianggap sebagai strategi pemasaran yang efektif dalam memberikan kesan organik pada campaign dengan memanfaatkan seseorang yang dianggap berpengaruh pada segmen pasar yang dituju. Maraknya perkembangan industri influencer marketing menjadi tantangan bagi Partipost untuk menjadi top-of-mind dari para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Partipost terhadap Partiposter; (2) menganalisis tingkat kepuasan Partiposter atas kinerja Partipost; (3) memformulasikan strategi pemasaran alternatif untuk mempertahankan existing customer dan mendapatkan customer baru bagi Partipost. Penelitian ini menggunakan Marketing Mix 4C dan Importance Performance Analysis (IPA) dari data primer yang diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuesioner serta data sekunder yang diperoleh dari berbagai sumber yang relevan. Analisis pada strategi pemasaran Partipost menggunakan matriks IPA menghasilkan 11 strategi pemasaran alternatif. Prioritas utama yaitu meningkatkan akurasi dari estimasi jangka waktu pembayaran untuk memberikan kepuasan yang tinggi bagi Partiposter.id
dc.description.abstractNano-influencer marketing is considered an effective marketing strategy in giving an organic impression to a campaign by utilizing someone who is considered influential in the target market segment. The rapid development of the influencer marketing industry is a challenge for Partipost to become top-of-mind for its users. This study aims to (1) identify the marketing strategies that have been carried out by Partipost on Partiposter; (2) analyze the satisfaction level of Partiposter on the performance of Partipost; (3) formulate alternative marketing strategies to maintain existing customers and get new customers for Partipost. This study uses the 4C Marketing Mix and Importance Performance Analysis (IPA) of primary data obtained through interviews and distributing questionnaires as well as secondary data obtained from various relevant sources. Analysis on the Partipost marketing strategy using the IPA matrix resulted in 11 alternative marketing strategies. The main priority is to improve the accuracy of the estimated payment terms in order to provide high satisfaction for Partiposter.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Marketing Mix 4C pada Partipost: Penyedia Layanan Jasa Nano-Influencer Marketingid
dc.title.alternative4C Marketing Mix Strategy at Partipost: Nano-Influencer Marketing Service Providerid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordImportance Performance Analysisid
dc.subject.keywordMarketing Mix 4Cid
dc.subject.keywordNano-influencer marketingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record