Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Gora Coffee and Eatery
Date
2021-02Author
Muafa, Muhammad Imam
Widhiani, Anita Primaswari
Megawati, Lokita Rizky
Metadata
Show full item recordAbstract
Peningkatan jumlah konsumsi kopi di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan bisnis kedai kopi di Indonesia yang terus meningkat. Hal ini membuat pengusaha kedai kopi perlu memperhatikan kesadaran merek dalam menghadapi persaingan. Selain itu, pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen mengalami perubahan sejak pandemi COVID-19 sehingga diperlukan strategi komunikasi melalui media digital guna menjaga eksistensi merek. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan strategi komunikasi pemasaran digital pada merek kedai kopi Gora Coffee and Eatery dalam meningkatkan kesadaran merek. Analisis deskriptif digunakan untuk melakukan analisis dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran digital yang telah dilakukan oleh Gora Coffee and Eatery. Selain itu dilakukan pengukuran tingkat kesadaran merek melalui piramida brand awareness yang selanjutnya menganalisis pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil dari penelitian ini merupakan usulan strategi berdasarkan hasil evaluasi strategi dan pengukuran kesadaran merek melalui faktor-faktor pembangun kesadaran merek pada media digital yaitu brand exposure, customer engagement, dan E-WOM
Collections
- UT - Business [415]