Show simple item record

dc.contributor.advisorBriawan, Dodik
dc.contributor.advisorNavratilova, Hana
dc.contributor.authorLarasati, Ayu
dc.date.accessioned2021-01-21T02:16:35Z
dc.date.available2021-01-21T02:16:35Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105346
dc.description.abstractPerkembangan dan kecanggihan teknologi telah menyebabkan perubahan gaya hidup masyarakat, salah satunya pemesanan pangan daring pada kalangan anak muda yang dapat mempengaruhi kebiasaan konsumsi pangan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan motivasi pemilihan pangan dan praktik pemilihan pangan melalui aplikasi pemesanan pangan daring pada mahasiswa di Kota Bogor sebagai pengguna. Penelitian dilakukan bulan Oktober sampai November 2019, di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Desain studi berupa cross sectional study dengan penarikan subjek menggunakan metode purposive didapatkan 105 orang subjek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga merupakan motivasi yang paling dipertimbangkan oleh subjek (mean = 3,60; median = 4,0). Karakteristik subjek, seperti uang saku, tempat tinggal, dan jenis kelamin berhubungan dengan praktik dan motivasi pemilihan pangan. Motivasi harga dan agama memiliki hubungan yang signifikan dengan praktik pemilihan pangan (p = 0,050 dan p = 0,019).id
dc.description.abstractModern technology has revolutionized and caused changes in people’s lifestyles, one of them is online food delivery among young adults that can affect food consumption habits. This study aimed to analyze food choice motives and food choice practices through online food delivery (OFD) apps in Bogor undergraduates students as users. The study was conducted from October to November 2019, in Bogor, West Java. The design of this study was a cross-sectional study with the withdrawal of subjects using a purposive method and the total number of subjects are 105. The results showed that price was scored as the most important food choice motive (mean = 3.60; median = 4.0). This study found the association between practices and motives associated with pocket money and sex. Price and religion significantly correlated with food choice practices (p = 0.050 dan p = 0.019).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Motivasi dan Praktik Pemilihan Pangan Melalui Aplikasi Pemesanan Pangan Daring pada Mahasiswa Kota Bogorid
dc.title.alternativeAnalysis of Food Choice Motives and Practices Through Online Food Delivery Apps in Bogor Undergraduate Studentsid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordapplicationid
dc.subject.keywordmotivesid
dc.subject.keywordonline food deliveryid
dc.subject.keywordpracticeid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record