Strategi Pemasaran “Kedai Lobster” Bogor Setelah Rebranding dan Relocation
Abstract
Sejak Kedai Lobster melakukan rebranding dan relocation, mulai terjadi
penurunan penjualan pada restoran. Apakah ada hubungan antara rebranding dan
relocation dengan penurunan penjualan serta bagaimana cara meningkatkan
kembali volume penjualan merupakan masalah yang akan diteliti. Penelitian ini
dilakukan dengan tujuan untuk: menganalisis penilaian responden terhadap tingkat
kepentingan atribut bauran pemasaran restoran secara umum, menganalisis tingkat
kinerja bauran pemasaran Kedai Lobster dan menyusun rancangan strategi
pemasaran bagi Kedai Lobster. Penelitian ini akan dianalisis menggunakan analisis
deskriptif dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil diagram
IPA keseluruhan didapatkan rumusan strategi pemasaran bagi Kedai Lobster yaitu
menyesuaikan harga produk dengan porsi, melengkapi persediaan bahan baku,
membuat neon box Kedai Lobster, meningkatkan kualitas dan intensitas promosi
social media, mengganti penerangan lampu restoran, menambah mesin pendingin
ruangan, dan menyediakan alunan musik lagu (non live)
Collections
- UT - Business [314]