Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorFadillah, Achmad
dc.contributor.authorHasibuan, Muhammad Asyam Dzaki
dc.date.accessioned2020-02-26T08:48:49Z
dc.date.available2020-02-26T08:48:49Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102495
dc.description.abstractFotografi merupakan bagian gaya hidup masyarakat saat ini. Namun hingga saat ini belum ada platform digital yang menawarkan jasa fotografi. Ide bisnis Snapcash diciptakan sebagai solusi berupa platform digital yang dapat digunakan oleh fotografer untuk mencari pekerjaan dan konsumen untuk mencari jasa fotografi. Penelitian dilakukan untuk mengetahui permasalahan konsumen, menciptakan solusi yang tepat, dan merumuskan model bisnis yang sesuai untuk Snapcash. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan customer discovery. Pengumpulan data dilakukan secara non probability purposive sampling. Hasil pengujian masalah menunjukkan kesulitan fotografer dalam mendapatkan pelanggan dan kesulitan konsumen dalam menemukan fotografer yang sesuai kriteria. Solusi yang ditawarkan adalah aplikasi dan fitur yang ada didalamnya. Berdasarkan uji solusi yang dilakukan, solusi yang ditawarkan diterima oleh responden sehingga menjadi solusi bagi responden penelitian. Model bisnis Snapcash terverifikasi berdasarkan tiga aspek yaitu kesesuaian produk dengan pasar, segmen pelanggan dan cara mencapainya, serta cara perusahaan menghasilkan uang.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Modelsid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleBisnis Fotografi Snapcash : Platform Digital.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keywordfotografiid
dc.subject.keywordmodel bisnisid
dc.subject.keywordplatform digitalid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record