Show simple item record

dc.contributor.advisorHadianto, Adi
dc.contributor.authorRosniawati, Della
dc.date.accessioned2020-02-03T07:26:04Z
dc.date.available2020-02-03T07:26:04Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101618
dc.description.abstractBisnis di bidang make up artist (MUA) tidak hanya menawarkan jasa tata rias wajah, namun menawarkan jasa kursus MUA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi business model canvas (BMC), memberikan strategi dan mendesain perbaikan BMC yang dapat digunakan dalam mengembangkan bisnis jasa kursus MUA di Ziamakeup. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kaulitatif yaitu riset deskriptif. Purposive sampling merupakan teknik penentuan responden pada penelitian ini. Jenis data pada penelitian yaitu data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara. Metode analisis yang digunakan yaitu BMC dan SWOT. Hasil peneltian menunjukkan bahwa perbaikan BMC pada Ziamakeup adalah memperluas segmen pasar, menciptakan proposisi nilai yang dibutuhkan pelanggan, memperluas saluran pemasaran, membangun long term relationship, memaksimalkan aktivitas dalam sebuah kegiatan MUA, menambahkan sumber daya manusia untuk memaksimalkan kinerja, memperluas relasi dalam komunitas, meningkatkan arus pendapatan dengan penjualan dan kegiatan, serta biaya kegiatan dan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomicid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Bisnis Jasa Kursus Make Up Artist Dengan Pendekatan Business Model Canvasid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbusiness model canvasid
dc.subject.keywordkursus make up artistid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record