Show simple item record

dc.contributor.advisorEkayanti, Ikeu
dc.contributor.authorPramono, Abdul Kholiq
dc.date.accessioned2020-02-03T04:37:28Z
dc.date.available2020-02-03T04:37:28Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101579
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah untuk untuk mengkaji pengaruh edukasi gizi dengan metode peer to peer education (edukasi teman sebaya) terhadap pengetahuan, sikap dan status gizi pada remaja putri. Desain penelitian ini adalah pre-post one group design. Jumlah contoh yang digunakan sebanyak 105 remaja putri terdiri dari 13 duta gizi dan 92 non duta gizi di SMA Negeri 1 Ciampea. Pengaruh edukasi gizi diukur dengan melakukan pre test dan post test menggunakan kuesioner. Hasil analisis menjukkan bahwa terjadi peningkatan rata-rata pengetahuan dan sikap pada remaja putri (duta gizi dan non duta gizi) setelah intervensi (p<0.05). Terdapat hubungan antara pengetahuan dengan sikap baik pada duta gizi maupun non duta gizi (p<0.05) serta terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dan sikap duta gizi dengan pengetahuan non duta gizi (p<0.05).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcCommunity Nutritionid
dc.subject.ddcNutrition Educationid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Edukasi Gizi dengan Metode Peer to Peer Education (Edukasi Teman Sebaya) terhadap Pengetahuan, Sikap dan Status Gizi pada Remaja Putriid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEdukasi giziid
dc.subject.keywordedukasi teman sebayaid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordsikapid
dc.subject.keywordstatus giziid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record