Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorSaptaji, Moh Faqih Dwi
dc.date.accessioned2020-01-31T09:20:04Z
dc.date.available2020-01-31T09:20:04Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101550
dc.description.abstractPerkembangan zaman menuntut semua masyarakat untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah dalam bidang pemasaran, terutama pada sektor UMKM. Para pelaku usaha harus jeli dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi serta internet, karena dapat memudahkan dalam segi pemasaran serta mampu mengefisienkan dan mengefektifkan biaya dalam penjualan dan pelayanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan menetapkan strategi pemasaran dalam membantu penjualan UMKM Kerajinan Kerang Hijau. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer di peroleh dari hasil observasi dan wawancara dengan pemilik UMKM Kerajinan Kerang Hijau binaan PT PJB UP Muara Karang, Dinas UMKM, Konsultan IT, Pemerintah Daerah serta data sekunder diperoleh dari studi literatur, internet, instansi terkait. Pengolahan data penelitian ini menggunakan Analisis SWOT dan dipilih strategi Pemasaran yang terbaik menggunakan Analisis Hierarki Proses (AHP). Hasil dari penelitian ini berupa alternatif strategi yang bisa diterapkan yaitu penetrasi pasar.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcPenjaringan-Jakartaid
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Dalam Membantu Penjualan UMKM Kerajinan Kerang Hijau Binaan PT PJB UP Muara Karang Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpemasaranid
dc.subject.keywordpromosiid
dc.subject.keywordUMKMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record