Show simple item record

dc.contributor.advisorSlamet, Alim Setiawan
dc.contributor.authorRamadhanti, Andita
dc.date.accessioned2020-01-30T07:57:57Z
dc.date.available2020-01-30T07:57:57Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101517
dc.description.abstractE-commerce merupakan bukti nyata adanya utilisasi teknologi yang mentransformasi teknik jual-beli tradisional menjadi digital, fenomena ini pula terjadi pada UMKM di Indonesia yang berperan sebagai penyumbang terbesar PDB. Diantara berbagai platform e-commerce, website merupakan platform utama yang dapat membentuk keunggulan kompetitif dan menjadi salah satu faktor keberhasilan e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakterisik e-commerce, menganalisis persepsi pelaku UMKM terhadap kualitas website dan menganalisis pengaruhnya terhadap keberhasilan e-commerce pada UMKM di Jabodetabek-Bandung. Data primer bersumber dari kuesioner dan data sekunder bersumber dari buku, tesis, dan jurnal. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebesar 103 responden. Metode analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan penggunaan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap keberhasilan e-commerce, sedangkan kualitas website berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap keberhasilan e-commerce.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcE-Commerceid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJabodetabekid
dc.titleKualitas Website dan Pengaruhnya terhadap Keberhasilan E-Commerce pada UMKM di Jabodetabek-Bandungid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordkeberhasilan e-commerceid
dc.subject.keywordkualitas websiteid
dc.subject.keywordUMKMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record