Pengaruh Store Atmosphere terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di The Coffee Companion
View/ Open
Date
2019Author
Rahmani, Alifia Meylizha
Basith, Abdul
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Meningkatnya jumlah konsumsi kopi dan perubahan gaya hidup
menyebabkan semakin berkembangnya usaha coffee shop yang berdampak
terhadap persaingan yang semakin ketat, sehingga diperlukan strategi untuk
memenangkan persaingan yaitu dengan cara menciptakan store atmosphere yang
baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik
konsumen, menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan dan
loyalitas konsumen, dan menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap
loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode
Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendeketan Partial Least Square
(PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengunjung The Coffee
Companion didominasi oleh remaja laki-laki dengan status pekerjaan sebagai
pelajar/mahasiswa dan status pendidikan terakhir sebagai sarjana/sederajat. Selain
itu, general interior dan store layout berpengaruh signifikan dan positif terhadap
kepuasan konsumen, general interior dan kepuasan konsumen berpengaruh
signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen.
Collections
- UT - Management [3442]