Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorTaryana, Asep
dc.contributor.authorSari, Desi Kartika
dc.date.accessioned2019-12-30T03:26:57Z
dc.date.available2019-12-30T03:26:57Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100669
dc.description.abstractIndustri crowdfunding di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Namun, platform donasi online berbasis crowdfunding yang ada saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi “Fromyou” hadir sebagai inovasi aplikasi berdonasi masa kini yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi masyarakat dalam berdonasi online, menemukan solusi untuk mengatasi kendala, serta menemukan kecocokan antara produk dan pasar dalam menyusun model bisnis aplikasi “Fromyou”. Metode yang digunakan adalah customer development dan menggunakan teknik purposive sampling dalam penentuan sampel. Adanya permasalahan dalam penyaluran dana donasi yang kurang transparan dapat diselesaikan dengan adanya fitur distribution pada aplikasi "Fromyou". Aplikasi ini ditujukan untuk segmen pelanggan berusia 19 s.d. 28 tahun dengan menawarkan value yang dibuat berdasarkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi responden. Perlu adanya kajian mengenai customer validation hingga company building sehingga aplikasi “Fromyou” semakin layak untuk dijalankan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Modelsid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleFromyou: Inovasi Aplikasi Berdonasi Masa Kini (If Not You Who Else).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordrowdfundingid
dc.subject.keywordcustomer developmentid
dc.subject.keywordfromyouid
dc.subject.keywordbusiness model canvasid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record