Show simple item record

dc.contributor.advisorAchsani, Noer Azam
dc.contributor.advisorTaryana, Asep
dc.contributor.authorTito, Abdurachman Kusuma
dc.date.accessioned2019-12-30T03:17:26Z
dc.date.available2019-12-30T03:17:26Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100666
dc.description.abstractFashion merupakan sub sektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan. Pakaian batik merupakan bagian dari fashion yang mampu meningkatkan potensi lokal menjadi global. Pakaian batik yang terdapat di pasaran belum mampu memenuhi selera generasi milenial. Hal tersebut memunculkan sebuah peluang bisnis berupa Baticas. Baticas merupakan pakaian batik casual khas yang diperoleh dari penelitian dengan menggunakan pendekatan action research dan metode customer development yang bertujuan untuk mengidentifikasi preferensi fashion, menganalisis perencanaan bisnis Baticas, serta merancang desain pakaian batik yang sesuai dengan selera generasi milenial. Hasil dari penelitian ini adalah selera berpakaian yang beragam, tertarik dengan pakaian batik, dan menyukai outerwear sebagai preferensi fashion generasi milenial dengan selera desain tertuang pada DT9, DT10, dan DT15. Adapun, perencanaan bisnisnya terdapat dalam business model canvas (BMC) sampai BMC terverifikasi. Bisnis Baticas dapat lebih komprehensif dengan dilakukan kajian lebih lanjut pada tahapan customer validation hingga tahapan company building.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Modelsid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleBaticas Desain dan Model Bisnis Pakaian Batik Generasi Milenialid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBMCid
dc.subject.keywordcustomer developmentid
dc.subject.keywordpeluang bisnisid
dc.subject.keywordpreferensi fashionid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record