Analisis Penerimaan Pengguna Layanan PopBox di Jabodetabek Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM).
View/ Open
Date
2019Author
Zahra, Jihan Vadini
Basith, Abdul
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
PopBox merupakan layanan loker otomatis untuk pengiriman dan penerimaan
barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pengguna
PopBox yang terdapat di Jabodetabek serta menganalisis penerimaan pengguna
layanan PopBox yang terdapat di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan
analisis deskriptif dan Technology Acceptance Model (TAM). Data dikumpulkan
melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Metode yang digunakan untuk
pengambilan sampel ialah Purposive Sampling. Analisis data menggunakan
Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares
(PLS). Berdasarkan hasil penelitian, pengguna layanan PopBox di Jabodetabek
memiliki persepsi bahwa terdapat kemudahaan dan kegunaan pada layanan
PopBox yang memengaruhi penerimaan pengguna layanan PopBox yang terdapat
di Jabodetabek.
Collections
- UT - Management [3476]