Pengaruh User Experience terhadap Kepuasan Konsumen Generasi Z pada Sistem Pemesanan McDelivery Mobile Application di Jawa Barat.
Abstract
Internet telah memberikan kontribusi besar dimana sekitar 132.7 juta orang
secara aktif menggunakan internet di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai
negara dengan konsumen jual beli virtual terbanyak di Asia Tenggara. McDelivery
Mobile Application merupakan salah satu aplikasi pemesanan makanan cepat saji
jarak jauh yang mampu bertahan di tengah persaingan aplikasi sejenisnya sehingga
harus mencapai target terbentuknya customer retention. Tujuan penelitian ini
untuk: (1) menganalisis karakteristik pengguna McDelivery Mobile Application,
dan (2) menganalisis pengaruh user experience terhadap kepuasan konsumen pada
sistem McDelivery Mobile Application. Metode yang digunakan ialah non
probability sampling dengan teknik snowball sampling dengan jumlah sampel 100
responden dan diolah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan
pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
hanya dimensi Kebaruan dan Stimulasi dengan T-statistik sebesar masing-masing
2.612 dan 3.903 (>1.96) yang mempunyai pengaruh signifikan, karena memenuhi
syarat nilai T-statistik lebih besar dari T-tabel (1.96 pada taraf nyata 0.05).
Collections
- UT - Management [3360]