Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorFerza, Dhia Uthamie
dc.date.accessioned2019-10-30T03:28:34Z
dc.date.available2019-10-30T03:28:34Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99306
dc.description.abstractPeningkatan penggunaan internet di Indonesia terlihat dari tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial dalam kehidupan seharihari khususnya instagram. Instagram menjadi alat pemasaran iklan paling sering digunakan oleh pelaku bisnis saat ini. Bookabuku.com merupakan salah satu startup berbasis pendidikan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas iklan bookabuku.com yang disajikan melalui instagram. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini merupakan data primer berupa kuesioner secara online, serta data sekunder berupa studi literatur. Metode analisis yang digunakan adalah EPIC dan DRM. Analisis data pada penelitian menggunakan SPSS 20.0 dan Microsoft Excel 2016. Menurut metode EPIC, hasil perhitungan EPIC rate diperoleh sebesar 3.27 yang berarti iklan sudah efektif dan sudah dapat memperkenalkan layanan bookabuku.com. Sementara dalam metode DRM , nilai direct rating sebesar 76.3 tergolong iklan hebat yang berarti memiliki kemampuan untuk mendapatkan perhatian, pemahaman, kognitif, afektif dan sikap untuk menggunakan layanan bookabuku.com.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Efektivitas Iklan melalui Instagram Bookabuku.com sebagai Perusahaan Start-up Berbasis Pendidikanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddirect rating methodid
dc.subject.keywordefektivitas iklanid
dc.subject.keywordEPIC methodid
dc.subject.keywordstart-upid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record