Show simple item record

dc.contributor.advisorCyrilla ENSD, Lucia
dc.contributor.advisorHadiyanto
dc.contributor.authorArkan, Hanif Ibrahim
dc.date.accessioned2019-10-21T03:34:19Z
dc.date.available2019-10-21T03:34:19Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99089
dc.description.abstractKecamatan Kaligesing sebagai sentra pengembangan kambing peranakan etawa di Indonesia belum memanfaatkan susu kambing secara maksimal. Ada kelompok tani yang telah merintis pemanfaatan susu kambing untuk dijual, yaitu Kelompok Anjani. Penelitian ini berusaha untuk mendeskripsikan Kelompok Anjani, menganalisa bauran pemasaran susu kambing dan respon pelanggan terhadap bauran yang sudah dilakukan kelompok. Desain penelitian yang digunakan ialah deskriptif. Alat pengumpulan data menggunakan kuisoner, pedoman wawancara mendalam, dan pedoman observasi. Pemanfaatan susu kambing di Kelompok Anjani berasal dari ide ketua kelompok yang melihat potensi ekonomi dari susu kambing tersebut. Masih ada beberapa anggota yang belum antusias untuk memproduksi susu kambing dan menjualnya, dikarenakan belum sepenuhnya memahami potensi ekonomi dan cara memproduksinya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kelompok menjual susu kambing dalam bentuk produk susu segar, susu bubuk, dan susu karamel. Bauran produk menunjukan susu bubuk sebagai produk yang paling lengkap atribut produknya, meliputi adanya desain kemasan, merek, variasi rasa, dan jaminan. Bauran harga yang telah diterapkan ialah kebijakan harga dengan skimming price, diskrimanasi, dan level harga. Bauran distribusi menunjukan kelompok menggunakan saluran pemasaran langsung dan saluran pemasaran tidak langsung. Bauran promosi yang paling lengkap atribut promosinya hanya pada produk susu bubuk, dengan adanya keikutsertaan dalam pameran dan promosi online. Respon pelanggan terhadap bauran pemasaran susu kambing menghasilkan respon baik terhadap bauran produk, harga, dan promosi secara keseluruhan. Respon pelanggan buruk pada bauran distribusi disebabkan pelanggan masih sulit mengakses produk.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAnimal Productionid
dc.subject.ddcGoat Milkid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcPurworejo-Jawa Tengahid
dc.titleAnalisis Bauran Pemasaran Susu Kambing Studi Kasus Kelompok Anjani Tlogoguwo Kaligesing Purworejoid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbauran pemasaranid
dc.subject.keywordsusu kambingid
dc.subject.keywordKelompok Anjaniid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record