Browsing UT - Syariah Economic by Title
Now showing items 312-331 of 466
-
Implementasi Indeks Desa Zakat 2.0 dalam Mendukung Program Zakat Community Development (Studi Kasus Desa Baturanjang, Banten).
(2023)BAZNAS sebagai lembaga amil zakat berskala nasional membentuk program pemberdayaan masyarakat yaitu Zakat Community Development sebagai alternatif pengurang kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Implementasi Sistem Jaminan Halal dan Analisis Pengembangan Bisnis Dakara Coffee Bogor
(2022)Dakara Coffee merupakan kafe menyajikan menu masakan dan minuman yang beraneka ragam. Status halal dari Dakara Coffee sendiri belum dapat dipastikan. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan dari manajemen Dakara Coffee ... -
Integrasi Pasar Saham Syariah Negara OKI dalam Krisis Pasar Saham Tiongkok dan Perang Dagang AS Tiongkok
(2020-08)Globalisasi mengubah sistem ekonomi dan keuangan dunia semakin terintegrasi. Hal ini dapat memicu guncangan pada pasar saham syariah dan mengurangi manfaat diversifikasi bagi investor. Tujuan penelitian ini menganalisis ... -
Integrasi Pasar Saham Syariah Negara-Negara OKI Sebelum dan Selama Krisis Perang Rusia-Ukraina
(2023)Pasar saham yang terintegrasi memberikan dampak negatif seperti percepatan co-movement (pergerakan bersama) yang rentan terhadap guncangan ekonomi, maupun krisis pasar global ke pasar domestik. Salah satu krisis yang terjadi ... -
Intensi Masyarakat DKI-JAKARTA untuk Membeli Cash Waqf Linked Sukuk: Tingkat Literasi dan Teori Planned Behavior
(2023-08-24)Realisasi pembelian CWLS retail seri SWR001 telah terkumpul sebesar Rp14,912 miliar oleh 1.041 wakif, dengan pembeli terbanyak adalah provinsi DKI Jakarta sebesar Rp6,28 miliar (DJPPR 2020). Penelitian sebelumnya ... -
Keputusan Generasi Milenial Dalam Memilih Investasi Saham Syariah (Studi Kasus Investor Di MNC Sekuritas)
(2021)Pasar modal Indonesia didominasi oleh investasi saham terutama oleh Generasi Milenial sebesar 72,9% Total Investor Muda (usia dibawah 40 tahun). Berdasarkan pada data per 30 Desember 2020, Bursa Efek ... -
Keputusan Investasi Generasi Milenial DKI Jakarta di Peer-To-Peer Financing Syariah saat Pandemi COVID-19
(2021)DKI Jakarta merupakan wilayah dengan proporsi pengguna internet tertinggi dari total penduduk tiap provinsi di pulau Jawa, termasuk dalam hal penggunaan financial technology (fintech). Peer-To-Peer Financing Syariah (P2PFS) ... -
Keputusan Masyarakat Jabodetabek Mengunjungi Destinasi Wisata Halal DKI Jakarta pada Era New Normal
(2022-07-20)DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi pengembangan wisata halal yang cukup besar. Akan tetapi, adanya pandemi Covid-19 membuat jumlah wisatawan menurun sebesar 88,08 persen. Selain itu, pandemi ... -
Keputusan Muslim DKI Jakarta terhadap Pembelian Kosmetik Berlabel Halal MUI Selama Pandemi COVID-19
(2022)Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia merupakan pasar potensial bagi produk halal termasuk kosmetik, namun berdasarkan the Global Islamic Economy Report 2020/2021 sektor kosmetik Indonesia tidak termasuk peringkat ... -
Keputusan Nasabah dalam Memilih Pembiayaan Rumah Syariah (Studi Kasus: BNI Syariah)
(2021)Peningkatan jumlah penduduk Indonesia yang diikuti dengan kenaikan jumlah rumah tangga tidak didukung dengan peningkatan ketersediaan rumah sebagai kebutuhan pokok setiap individu. Hal ini mengakibatkan adanya kesenjangan ... -
Keputusan Pembelian Kosmetik Halal melalui E-commerce oleh Generasi Milenial Jabodetabek
(2022)Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan juga merupakan negara yang menempati urutan kedua setelah India sebagai konsumen terbesar kosmetik halal global. Namun, sampai saat ini belum semua ... -
Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Oleh Muslimah Kota Bogor Selama Pandemi COVID-19
(2021-07)Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia merupakan pasar potensial bagi produk halal termasuk kosmetik. Namun, akibat pandemi COVID-19 kinerja industri kosmetik di Indonesia mengalami penurunan termasuk ... -
Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Secara Online Oleh Muslimah DKI Jakarta
(2021-02)Indonesia memiliki potensi produksi maupun konsumsi produk halal didunia karena penduduk Indonesia terdiri dari mayoritas muslim, separuhnya merupakan wanita. Namun dengan potensi besar tersebut Indonesia belum mampu untuk ... -
Keputusan Pembelian Produk Makanan Berlabel Halal pada Layanan Delivery Online Selama Pandemi COVID-19 di Kota Bogor
(2022-01-07)Salah satu jasa yang berkembang selama pandemi adalah layanan delivery online untuk makanan. Namun, tidak semua makanan yang tersedia pada layanan delivery memiliki logo halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ... -
Kesadaran Masyarakat Menengah ke Bawah terhadap Status Kehalalan Makan dan Faktor-faktor yang Memengaruhinya
(2022)Sebagian masyarakat Indonesia adalah kelompok penduduk dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah yang diduga akan memengaruhi kesadaran terhadap status kehalalan makanan yang di konsumsi. Tujuan dari penelitian ini ... -
Kinerja Bank Umum Syariah Sebelum dan Sesudah Pengawasan OJK dan Faktor yang Mempengaruhinya
(2019)Bank Umum Syariah (BUS) merupakan lembaga keuangan syariah yang memiliki pengaruh yang besar dalam industri keuangan syariah karena nilai total asetnya yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perubahan ... -
Kinerja Bank Umum Syariah Sebelum dan Sesudah Pengawasan OJK dan Faktor yang Mempengaruhinya
(2019)Bank Umum Syariah (BUS) merupakan lembaga keuangan syariah yang memiliki pengaruh yang besar dalam industri keuangan syariah karena nilai total asetnya yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perubahan ... -
Kualitas Kinerja Badan Amil Zakat Kabupaten Sukabumi Studi Kasus Program Kerja Sukabumi Sehat
(2023)Customer satisfaction merupakan salah satu indikator yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kinerja lembaga, organisasi atau sejenisnya. Penelitian terkait customer satisfaction pada BAZNAS sendiri masih banyak dilakukan ... -
Literasi Keuangan Syariah dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Investasi Melalui Perilaku Keuangan Mahasiswa
(2021)Survei Otoritas Jasa Keuangan 2019 menunjukkan tingkat literasi keuangan syariah sebesar 8,93% dan belum merata di setiap sektornya terutama pada pasar modal. Indeks inklusi keuangan syariah pasar modal juga memiliki ... -
Memetakan Pemahaman Mahasiswa Muslim Indonesia Terhadap Zakat Melalui Pengukuran Indeks Literasi Zakat (ILZ)
(2021)Zakat sebagai instrumen keuangan sosial Islam mampu mempersempit ketimpangan sosial di kalangan masyarakat. Fungsi zakat tersebut dapat dioptimalkan dengan melakukan edukasi dan peningkatan standar literasi terhadap zakat. ...