Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Happiness Kitchen And Coffee Jakarta Selatan
View/ Open
Date
2019Author
Sinaga, Deborah Angelia
Adhi, Andriyono Kilat
Metadata
Show full item recordAbstract
Happiness Kitchen and Coffee Jakarta Selatan merupakan salah satu usaha
yang bersaing dalam industri restoran. Cara yang dapat dilakukan Happiness
Kitchen and Coffee Jakarta Selatan agar dapat mempertahankan konsumen yaitu
dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk konsumen. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis
kepuasan dan loyalitas konsumen Happiness Kitchen and Coffee Jakarta Selatan.
Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 96 responden. Metode pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan CSI, IPA, dan piramida loyalitas.
Karakteristik konsumen Happiness Kitchen and Coffee Jakarta Selatan didominasi
oleh konsumen yang berdomisili di Jakarta, berstatus belum menikah, berjenis
kelamin perempuan, berusia rata rata 17 hingga 22 tahun, berpendidikan terakhir
sarjana, memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa dan memiliki pendapatan
rata rata per bulan diatas Rp 5 000 000. Berdasarkan hasil analisis CSI, tingkat
kepuasan konsumen terhadap atribut Happiness Kitchen and Coffee Jakarta
Selatan adalah sebesar 85.1 persen dan tingkat loyalitas pelanggan Happiness
Kitchen and Coffee Jakarta Selatan berada pada kategori committed buyer.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]