Faktor Motivasi yang Mempengaruhi Minat Kerja Generasi Y di PT Transformasi Televisi Indonesia (TRANS TV).
Abstract
Motivasi kerja perlu diperhatikan untuk menjaga minat kerja karyawan.
Hadirnya generasi Y pada perusahaan yang memiliki ciri khas yang berbeda
dengan generasi sebelumnya membuat turnover perusahaan tinggi. Tujuan dari
penelitian ini adalah menganalisis persepsi karyawan mengenai faktor motivasi
yang mempengaruhi minat kerja generasi Y di TRANS TV, dan menganalisis
faktor motivasi apa yang paling mempengaruhi minat kerja generasi Y di TRANS
TV. Metode yang digunakan pada penilitian ini adalah metode simple random
sampling, kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan regresi
linier berganda. Hasil dari analisis deskriptif persepsi kayawan terhadap faktor
motivasi dan indikator minat kerja sudah sesuai, selanjutnya hasil dari regresi
linier berganda menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi minat
kerja generasi Y adalah need for affiliation. Faktor need for achievement
menunjukkan pengaruh yang negatif signifikan, dan need for power tidak
berpengaruh signifikan.
Collections
- UT - Management [3459]