Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono Mintarto
dc.contributor.authorEffendi, Indah Permata
dc.date.accessioned2019-05-20T02:23:01Z
dc.date.available2019-05-20T02:23:01Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97522
dc.description.abstractPerkembangan internet saat ini mengalami peningkatan secara masif di berbagai sektor, termasuk sektor e-commerce yang ditunjukkan melalui meningkatnya jumlah aplikasi daring di Indonesia. Kehadiran aplikasi daring ini memungkinkan penggunanya secara mudah mengakses berbagai jenis barang dan pelayanan yang dibutuhkan yang pada akhirnya mengakibatkan kemungkinan terjadinya impulse buying. Kemungkinan prospektif ini dimanfaatkan oleh dua raksasa perusahaan e-commerce Indonesia, Lazada dan Tokopedia sebagai bentuk pertahanan dalam persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi impulse buying pada generasi millennial di e-commerce. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan bantuan program Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Analisys of Model Structural (AMOS) versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fashion involvement, time availability, dan presence of other memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying di Lazada dan Tokopedia.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcOnline Shoppingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleFaktor-Faktor yang memengaruhi Impulse Buying di E-commerce pada Generasi Millennial (Studi Kasus Belanja Online di Lazada dan Tokopedia).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordE-commerceid
dc.subject.keywordImpulse Buyingid
dc.subject.keywordSEM-AMOSid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record