dc.contributor.advisor | Udin, Faqih | |
dc.contributor.author | Ramadhan, Galang Ginanjar | |
dc.date.accessioned | 2019-02-07T08:56:13Z | |
dc.date.available | 2019-02-07T08:56:13Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96756 | |
dc.description.abstract | Salah satu sentra penghasil buah mangga di Indonesia terletak di Kabupaten
Majalengka Jawa Barat. Agroindustri mangga di Kabupaten Majalengka
memerlukan strategi pengembangan yang tepat. Tujuan penelitian ini yaitu
merumuskan alternatif strategi pengembangan agroindustri buah mangga di
Kabupaten Majalengka dan menentukan strategi yang tepat dalam
pengembangannya. Metode penelitian ini adalah matriks Internal Factor Evaluation
(IFE), dan External Factor Evaluation (EFE) untuk menganalisis faktor internal dan
eksternal. Matriks Internal-External (IE) dan Strengths-Weaknesses-Opportunities-
Threats (SWOT) untuk mendapatkan alternatif strategi. Matriks Quantitative
Strategy Planning (QSP) untuk mendapatkan keputusan strategi. Alternatif strategi
yang dihasilkan adalah meningkatkan kapasitas produksi; perluasan pasar dan
promosi dengan internet; melakukan pembinaan intesif pada pelaku usaha buah
mangga untuk ekspor; membuat industri pengolahan; dan membentuk divisi
fungsional spesifik di tingkat usaha ataupun kabupaten. Prioritas strategi yang
dihasilkan adalah melakukan pembinaan intensif pada pelaku usaha buah mangga
untuk melakukan ekspor dengan Sum Total Attractiveness Score (STAS) sebesar
6.4114. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Agroindustrial Technology | id |
dc.subject.ddc | Farm Production | id |
dc.subject.ddc | 2017 | id |
dc.subject.ddc | Majalengka-Jawa Barat | id |
dc.title | Strategi Pengembangan Agroindustri Mangga di Kabupaten Majalengka | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | IE | id |
dc.subject.keyword | mangga | id |
dc.subject.keyword | pengembangan bisnis | id |
dc.subject.keyword | QSPM | id |
dc.subject.keyword | SWOT | id |