View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Strategi Pemasaran Ternak Berbasis E-Commerce diPT X

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (9.525Mb)
      Date
      2018
      Author
      Aprilia, Lisa
      Cyrilla, Lucia
      Burhanuddin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT X merupakan salah satu perusahaan marketplace beternak online yang menghubungkan mitra (investor kandang, mitra bisnis, member dan peternak rakyat) dengan konsumen. Produk yang dipasarkan PT X meliputi ternak domba (gembel, garut, merino) dan sapi (ongol, hisar, simmental). PT X dalam memasarkan produknya menggunakan sistem pemasaran online berbasis ecommerce. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran ternak di PT X. Penelitian ini menggunakan metode wawancara langsung yang melibatkan seluruh responden sebanyak 3 orang pengelola PT X dan 1 responden ahli. Data dianalisis menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dan disajikan secara deskriptif. Terdapat 3 unsur yang saling terkait dalam menganalisis strategi pemasaran ternak online PT X, antara lain unsur faktor (sistem pengiriman dan ketersediaan produk) aktor (Founder, Kordinator Mobile Sentra, dan Support Service) dan alternatif (menjaga kualitas produk, memperluas hubungan kerjasama, danmeningkatkan sistem pelayanan).Penelitian ini menyimpulkan bahwaketersediaan produk menjadi faktor prioritas denganKoordinator Mobile Sentra memiliki peranan terpenting sebagai aktor dalam penyusunan strategi pemasaran PT X. Menjaga kualitas produk menjadi strategiutama yang dapat diterapkanPT X dalam meningkatkan pemasarannya.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96575
      Collections
      • UT - Animal Production Technology [2359]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository