dc.contributor.advisor | Simanjuntak, Megawati | |
dc.contributor.author | Maulana, Muhamad Andhika | |
dc.date.accessioned | 2019-01-23T07:23:05Z | |
dc.date.available | 2019-01-23T07:23:05Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96441 | |
dc.description.abstract | Literasi keuangan dan pengendalian diri merupakan beberapa faktor
penting dalam menentukan keputusan pembelian. Media sosial digunakan sebagai
wadah yang dapat mendorong seseorang untuk melakukan pembelian. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, pengendalian diri,
dan penggunaan media sosial terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini
dilakukan di Indonesia dan contoh dalam penelitian ini adalah 200 responden
yang aktif menggunakan media sosial dengan rentang usia 19-54 tahun. Penentuan
contoh dilakukan secara purposive melalui survey online. Data dianalisis secara
deskriptif, uji korelasi dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat pengaruh negatif signifikan literasi keuangan dan
pengendalian diri terhadap perilaku konsumtif, sementara itu media sosial tidak
berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agriculture University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Consumerism | id |
dc.subject.ddc | Consumer Behaviour | id |
dc.subject.ddc | 2018 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Pengaruh Literasi Keuangan, Pengendalian Diri, dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumtif. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | literasi keuangan | id |
dc.subject.keyword | media sosial | id |
dc.subject.keyword | pengendalian diri | id |
dc.subject.keyword | perilaku konsumtif | id |