Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorMaulana, Muhamad Andhika
dc.date.accessioned2019-01-23T07:23:05Z
dc.date.available2019-01-23T07:23:05Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96441
dc.description.abstractLiterasi keuangan dan pengendalian diri merupakan beberapa faktor penting dalam menentukan keputusan pembelian. Media sosial digunakan sebagai wadah yang dapat mendorong seseorang untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, pengendalian diri, dan penggunaan media sosial terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dan contoh dalam penelitian ini adalah 200 responden yang aktif menggunakan media sosial dengan rentang usia 19-54 tahun. Penentuan contoh dilakukan secara purposive melalui survey online. Data dianalisis secara deskriptif, uji korelasi dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh negatif signifikan literasi keuangan dan pengendalian diri terhadap perilaku konsumtif, sementara itu media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumerismid
dc.subject.ddcConsumer Behaviourid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Literasi Keuangan, Pengendalian Diri, dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumtif.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordliterasi keuanganid
dc.subject.keywordmedia sosialid
dc.subject.keywordpengendalian diriid
dc.subject.keywordperilaku konsumtifid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record