dc.contributor.advisor | Basith, Abdul | |
dc.contributor.advisor | Andrianto, Mokhamad Syaefudin | |
dc.contributor.author | Lazuardi, Rachmat Iman | |
dc.date.accessioned | 2019-01-23T02:40:46Z | |
dc.date.available | 2019-01-23T02:40:46Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96355 | |
dc.description.abstract | Bukalapak.com adalah salah satu situs jual beli daring yang sudah cukup dikenal di
Indonesia dan menduduki peringkat ke-5 pada kategori jumlah pengunjung berdasarkan
publikasi CNN Indonesia pada tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa Bukalapak.com
mempunyai daya saing yang baik dalam persaingan situs jual beli di Indonesia. Salah satu
segmentasi pasar dari vendor ini merupakan anak usia remaja yang merupakan pengguna
aktif internet. Salah satu contohnya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen
IPB yang berjumlah 2091 orang. Tujuan penelitian diantaranya: (1) Mengidentifikasi
karakteristik konsumen Bukalapak.com pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Manajemen IPB (2) Menganalisis apakah faktor citra merek, promosi, dan kualitas
pelayanan memengaruhi dan minat beli mahasiswa FEM IPB pada situs berbelanja daring
Bukalapak.com. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah promosi, citra
merek dan kualitas pelayanan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan
Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square. Hasil analisis
SEM dengan pendekatan PLS menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang
memengaruhi minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB yaitu
promosi dan kualitas pelayanan. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agriculture University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Purchasing | id |
dc.subject.ddc | 2018 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Manajemen IPB di Situs Bukalapak.com. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | citra merek | id |
dc.subject.keyword | kualitas pelayanan | id |
dc.subject.keyword | minat beli | id |
dc.subject.keyword | promosi | id |
dc.subject.keyword | SEM-PLS | id |