Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorSyahri, Muhammad Naufal
dc.date.accessioned2019-01-23T02:17:15Z
dc.date.available2019-01-23T02:17:15Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96327
dc.description.abstractIndustri toko ritel modern di Indonesia saat ini berada pada persaingan yang sangat ketat, apalagi dengan meningkatnya tren bisnis e-commerce. PB Swalayan Kota Metro merupakan salah satu perusahaan yang berada dalam industri toko ritel modern. Untuk meningkatkan nilai tambah usahanya dibandingkan pesaing, biasanya peritel menerapkan instrumen retail mix. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen PB Swalayan Kota Metro; (2) Menganalisis pengaruh retail mix terhadap kepuasan konsumen PB Swalayan Kota Metro; (3) Menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen PB Swalayan Kota Metro. Metode yang digunakan yaitu analisis deskriptif, IPA, CSI, dan SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut-atribut retail mix memengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai sangat puas, namun terdapat lima atribut retail mix yang menjadi prioritas untuk segera diperbaiki. Selain itu, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, indikator yang paling berpengaruh adalah kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcCustomer Satisfactionid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcLampung-Sumateraid
dc.titlePengaruh Retail Mix terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen PB Swalayan di Kota Metro.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordloyalitas konsumenid
dc.subject.keywordretail mixid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record