Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Produk Zenius Education.
Abstract
Bertambahnya pelaku usaha di bidang e-learning membuat persaingan
yang ada menjadi semakin ketat. Setiap pelaku usaha ingin bisnisnya berhasil
dengan mampu meningkatkan kepuasan, mempertahankan serta meningkatkan
jumlah konsumen, dan mampu memenangkan persaingan. Salah satu faktor yang
membantu keberhasilan suatu produk yaitu dengan menjaga dan meningkatkan
kualitas produknya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan mengidentifikasi
karakteristik konsumen, menganalisis persepsi konsumen terhadap atribut produk,
serta menganalisis pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan
konsumen Zenius Education. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
Analisis Kesenjangan, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil
dari penelitian ini menunjukkan kepuasan konsumen terhadap produk berada pada
tingkat sangat puas. Selanjutnya terdapat tujuh atribut produk yang memiliki
kesenjangan yang tinggi. Selain itu, terdapat tiga variabel yang mempengaruhi
kepuasan konsumen secara signifikan, yaitu kinerja, kesesuaian, dan persepsi
kualitas.
Collections
- UT - Management [3354]