Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian.
Abstract
Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat akhir-akhir ini, mempengaruhi kecenderungan konsumen Indonesia untuk mengkonsumsi produk organik. Kesadaran masyarakat tentang kesehatan akan meningkatkan permintaan produk organik misalnya, beras. Fenomena ini mendorong persaingan antara produsen menciptakan beras berkualitas dengan nama merek yang bersaing sehingga menimbulkan kepercayaan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, mengetahui pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian, mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 23. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, serta keduanya berpangaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3371]