dc.description.abstract | Persentase angkatan kerja boomers, generasi X, dan Y didominasi oleh
generasi Y sebesar 51% (BPS 2017) dari total angkatan kerja di Indonesia tahun
2015-2017, begitu juga dengan PT BNI (Persero) Tbk KCU Bogor yaitu sebesar
70% karyawan generasi Y. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi
persepsi karyawan tentang program flexible benefit. (2) Mengidentifikasi
employee engagement. (3) Menganalisis strategi meningkatkan employee
engagement melalui program flexible benefit. Analisis data menggunakan analisis
deskriptif dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menunjukan
bahwa strategi meningkatkan employee engagement melalui program flexible
benefit sebagai instrumen tambahan dalam mempertahankan karyawan terbaik
layak untuk dilanjutkan dengan aspek dedication sebagai faktor terpenting dan
alternatif strategi terpenting adalah fokus pada pengembangan karyawan, melalui
empat program prioritas lainnya, yaitu BNI Learning Wallet (BLW), BINNOVA,
BNI Expert Locator, dan Shared Office. | id |