Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorPermatasari, Intan
dc.date.accessioned2019-01-17T03:30:06Z
dc.date.available2019-01-17T03:30:06Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95694
dc.description.abstractCV Seraci Batik Betawi merupakan salah satu industri batik yang sedang berkembang dan perlu membuat strategi pemasaran terutama strategi harga. Tujuan penelitian ini untuk mengestimasi nilai kesediaan membayar konsumen terhadap produk Seraci Batik Betawi dan menganalisis penetapan harga yang berfokus pada tujuan dan strategi dalam penetapan harga. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan Contingent Valuation Method (CVM). Hasil penelitian menunjukkan tujuan penetapan harga Seraci Batik Betawi adalah untuk meningkatkan volume penjualan. Strategi dalam penetapan harga yang diterapkan adalah penetapan harga lini produk. Hasil analisis kesediaan membayar menggunakan pendekatan CVM menunjukkan nilai rata-rata maksimum WTP masing-masing produk baru yaitu batik cap kain prima dua warna sebesar Rp 236 538.5 per kain, dengan kain ATBM tiga warna sebesar Rp 1 317 307.7 per kain, batik cap kain primisima tiga warna sebesar Rp 302 692.3 per kain, dengan kain ATBM tiga warna sebesar Rp 1 373 076.9 per kain, batik tulis kain primisima empat warna sebesar Rp 686 153.8 per kain, dan dengan kain ATBM empat warna sebesar Rp 1 944 230.8 per kain.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPricingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBekasi-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Penetapan Harga pada Produk CV Seraci Batik Betawi (Studi Kasus pada Binaan CSR PT PJB UP Muara Tawar).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCVMid
dc.subject.keywordstrategi hargaid
dc.subject.keywordWTPid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record