dc.description.abstract | Perkembangan jaman modern menuntun masyarakat untuk beraktifitas secara
cepat dan praktis. Salah satunya budaya dalam memilih makanan atau minuman
yaitu makanan cepat saji. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi
karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian produk oleh
konsumen dan menganalisis faktor-faktor yang berkontribusi pada pengambilan
keputusan pembelian produk oleh kosumen. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deksriptif dan analisis faktor menggunakan program
SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen
McDonald’s Jatiasih merupakan perempuan, pendidikan terakhir SMA, usia
remaja, profesi pekerjaan sebagai pelajar atau mahasiswa dan terdapat sepuluh
faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk oleh konsumen
McDonald’s, yaitu faktor pengaruh lingkungan, kebiasaan individu, bauran
promosi produk, aktifitas, waktu, daya tarik produk, asumsi pribadi, keunikan
produk, pengetahuan dan kondisi fisik. Faktor waktu merupakan faktor terkuat yang
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen degan variable di siang hari. | id |