Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmawati, Siti
dc.contributor.authorBr Sembiring, Besti Yemima
dc.date.accessioned2019-01-17T03:16:55Z
dc.date.available2019-01-17T03:16:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95661
dc.description.abstractSumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor penggerak dalam sebuah Perusahaan, terutama pada perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Salah satu industri jasa yang cukup berkembang di Kota Bogor adalah Industri Perhotelan. Hotel Semeru Bogor merupakan salah satu perusahaan jasa dalam industri perhotelan yang sedang berkembang. Dari data penilaian kertas saran dari tamu, diketahui bahwa sebanyak 47 persen sudah merasa bahwa pelayanan yang diterima dari karyawan Hotel Semeru sudah memuaskan dan ada sebesar 15 persen yang menyatakan kurang memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan dilihat dari penilaian tamu sudah cukup baik, namun masih perlu ditingkatkan. Untuk itu penting bagi perusahaan untuk mengetahui persepsi motivasi karyawan dan persepsi kinerja karyawan Hotel Semeru sehingga mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan. Identifikasi persepsi menggunakan analisis deskriptif dan analisis pengaruh menggunakan analisis regresi berganda. Hasil yang diperoleh bahwa secara garis besar karyawan setuju terhadap tiga jenis kebutuhan motivasi yang ada dalam diri karyawan tersebut yaitu kebutuhan berprestasi, kebutuhan afiliasi, dan kebutuhan kekuasaan. Pada aspek penilaian karyawan yaitu kualitas kerja, keandalan, sikap, kehadiran dan disiplin kerja, tanggung jawab, kemauan dalam belajar, komunikasi, pemecahan masalah dan kreativitas, pengetahuan tentang pekerjaan serta penampilan menunjukkan bahwa sebagian besar karyawan sudah melakukan sesuai dengan yang diharapkan perusahaan meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Motivasi secara individu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, koefisien pengaruhnya hanya sebesar 1.194 dari kebutuhan beprestasi, 0.042 dari kebutuhan afiliasi, dan 0.312 dari kebutuhan kekuasaan. Pengaruh motivasi terhadap kinerja hanya sebesar 33.8 persen sedangkan 66.2 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian ini.id
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPerformanceid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Hotel Semeru Bogor (HSB)id
dc.subject.keywordKinerjaid
dc.subject.keywordmotivasiid
dc.subject.keywordHotel Semeru Bogorid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record