Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono Mintarto
dc.contributor.authorRamadhan, Charaka Rafila
dc.date.accessioned2019-01-16T09:29:29Z
dc.date.available2019-01-16T09:29:29Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95636
dc.description.abstractIndonesia sebagai Negara dengan sistem politik demokrasi akan menyelenggarakan pemilihan umum Presiden pada tahun 2019. Para kandidat pun mulai melakukan pemasaran politik yang bertujuan meningkatkan elektabilitasnya agar mendapatkan suara sebanyak-banyaknya pada pemilu Presiden mendatang. Namun apa saja yang dapat menarik simpati masyarakat pada saat menentukan pilihan kandidatnya? Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi keputusan memilih kandidat calon Presiden di Pulau Sumatera. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Quota Sampling. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif serta analisis faktor menggunakan SEM dengan AMOS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang berpengaruh terhadap pemilih di pulau Sumatera adalah produk, distribusi, kepemimpinan, kelompok acuan, isu politik dengan melalui variabel theory of planned behavior yakni sikap, kontrol perilaku persepsian dan niat kemudian berpengaruh kembali terhadap keputusan memilih.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcVoting Decisionsid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcSumateraid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Memilih Kandidat Calon Presiden di Pulau Sumatera.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkeputusan memilihid
dc.subject.keywordpemasaran politikid
dc.subject.keywordpemilihan umum Presidenid
dc.subject.keywordSEMid
dc.subject.keywordtheory of planned behaviorid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record