Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran dalam meningkatkan Volume Penjualan di Kedai Ayam Geprek Abang Ireng di Dramaga Bogor.
Abstract
Ketatnya persaingan antara pelaku usaha bidang kuliner ayam membuat para pelaku usaha memerlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat mampu bertahan. Pengaruh strategi bauran pemasaran dalam meningkatan volume penjualan sangatlah penting. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Kedai ayam geprek abang ireng yang memiliki dampak besar dalam meningkatkan penjualan, menganalisis faktor-faktor kunci yang memiliki dampak terbesar dalam penjualan ayam geprek dan menyusun bauran pemasaran yang sesuai dalam meningkatkan penjualan ayam geprek di Kedai ayam geprek abang ireng. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 7 variabel bauran pemasaran yang hanya berpengaruh secara nyata dalam meningkatkan volume penjualan adalah variabel harga dan rasa, sehingga Kedai ayam geprek abang ireng perlu lebih menekankan kepada variabel harga dan rasa untuk dapat meningkatkan volume penjualan. Namun, variabel bauran pemasaran yang tidak berpengaruh nyata perlu dilakukan peningkatan agar volume penjualan menjadi lebih baik.