Show simple item record

dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.authorAtilah, Siti
dc.date.accessioned2018-11-08T01:43:49Z
dc.date.available2018-11-08T01:43:49Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94889
dc.description.abstractPerilaku mengonsumsi soft drink tidak dapat dihindarkan dari perilaku konsumsi remaja. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengetahuan, motivasi, dan intensi konsumsi soft drink pada remaja. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre experimental di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bogor. Contoh penelitian berjumlah 96 siswa yang dipilih secara convenience kemudian dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok eksperimen I (paparan warning label), kelompok eksperimen II (paparan video), dan kelompok kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan dan penurunan motivasi dan intensi konsumsi soft drink setelah diberikan paparan warning label dan video. Hasil uji ANOVA menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perlakuan yang diberikan terhadap pengetahuan. Hasil uji lanjut Post Hoc Test menujukan paparan warning label lebih meningkatkan pengetahuan daripada paparan video dan tidak diberikan paparan. Paparan Warning label dan video efektif menurunkan motivasi dan intensi konsumsi soft drink contoh.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcProduct Knowledgeid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Informasi Peringatan terhadap Pengetahuan Produk, Motivasi, dan Intensi Konsumsi Soft drink pada Remajaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordeksperimenid
dc.subject.keywordintensiid
dc.subject.keywordmotivasiid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordsoft drinkid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record