dc.description.abstract | Pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia yang harus dipenuhi.
PT Fallasindo Utama Garmen merupakan perusahaan lokal di bidang industri
pakaian jadi menyediakan produk celana jeans. Penelitian bertujuan menganalisis
pengaruh dari mutu produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian
Celana Jeans Merek Fallas di Fallas Fashion Tanah Abang. Penelitian terdiri dari
data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui hasil wawancara dan
kuesioner dari 103 responden dengan teknik pengambilan contoh purposive
sampling. Data sekunder diperoleh dari studi literatur yang relevan. Alat analisis
data adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan peubah
mutu produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial peubah mutu produk, harga dan promosi memiliki
pengaruh nyata dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan
bahwa semua peubah dalam penelitian, yaitu mutu produk, harga dan promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. | id |