dc.contributor.advisor | Sarma, Ma'mun | |
dc.contributor.author | Rahmi, Suci Fadhilah | |
dc.date.accessioned | 2018-11-06T06:51:41Z | |
dc.date.available | 2018-11-06T06:51:41Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94787 | |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi internet turut menciptakan persaingan bisnis
sehingga perusahaan dituntut untuk menciptakan strategi pemasaran yang kuat,
salah satunya melalui Social Media Marketing. Social Media Marketing digunakan
oleh banyak perusahaan, salah satunya industri fashion. Fashion merupakan salah
satu subsektor yang mendominasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi karakteristik followers, menganalisis pengaruh Social Media
Marketing terhadap minat beli produk fashion distro Flashy, dan menganalisis
dimensi Social Media Marketing yang paling berpengaruh terhadap minat beli
produk fashion distro Flashy. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui alat
bantu kuesioner kepada 100 followers social media Flashy. Analisis data pada
penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan
Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM PLS). Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap
minat beli produk fashion Flashy. Pada penelitian ini juga dapat diketahui bahwa
Flashy sebaiknya lebih fokus untuk menggunakan instagram karena mayoritas
responden lebih memilih mengakses instagram. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Marketing | id |
dc.subject.ddc | 2018 | id |
dc.subject.ddc | Bandung-Jawa Barat | id |
dc.title | Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Produk Fashion Distro Flashy. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | distro | id |
dc.subject.keyword | minat beli | id |
dc.subject.keyword | Social Media Marketing | id |
dc.subject.keyword | Structural Equation Modeling (SEM) | id |