Show simple item record

dc.contributor.advisorSuprehatin
dc.contributor.authorOctaviana, Richa
dc.date.accessioned2018-11-06T06:44:51Z
dc.date.available2018-11-06T06:44:51Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94778
dc.description.abstractPT Sayuran Siap Saji adalah perusahaan pemasok sayuran untuk restoran. Perusahaan ini mampu bertahan dan menjadi market leader dalam industri pemasok sayuran di Jabodetabek. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan volume penjualan yang cukup signifikan, yakni sekitar 7,5 persen per tahun. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor eksternal maupun internal serta merumuskan strategi bisnis PT Sayuran Siap Saji. Penelitian dilakukan pada Mei 2018 dan informasi diperoleh dari manajer . Metode analisis data yang digunakan adalah IE, SWOT, dan QSPM. Analisis internal perusahaan menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan yaitu jaringan kemitraan dengan petani dan kelemahan yaitu biaya produksi tinggi, lingkungan eksternal perusahaan menunjukkan peluang utama yaitu tren gaya hidup konsumen, ancaman utama yaitu cuaca dan iklim yang tidak menentu. Analisis matriks IE menunjukkan PT Sayuran Siap Saji berada pada kuadran I yaitu pada tahap tumbuh dan kembangkan. Analisis matriks SWOT menunjukkan terdapat empat alternatif strategi bisnis yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Analisis QSPM diperoleh strategi tertinggi adalah melakukan efisiensi produksi dan melakukan kerja sama dengan tenaga ahli.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcStrategyid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Bisnis pada PT Sayuran Siap Saji Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordStrategi bisnisid
dc.subject.keywordPT Sayuran Siap Sajiid
dc.subject.keywordIEid
dc.subject.keywordSWOTid
dc.subject.keywordQSPMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record