Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono M.
dc.contributor.authorAji, Pebrianto Ramdhani
dc.date.accessioned2018-11-06T06:27:23Z
dc.date.available2018-11-06T06:27:23Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94766
dc.description.abstractManchester United merupakan klub sepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia. Pendapatan yang tinggi dari Manchester United diduga disebabkan oleh fanatisme para suporternya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik suporter Manchester United di Indonesia serta menganalisis apakah faktor fanatisme suporter berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merchandise Manchester United. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menetapkan suporter Manchester United di Indonesia sebagai populasi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan terdiri dari data primer (kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan model persamaan struktural. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa sebagian besar faktor fanatisme suporter yaitu zeal (semangat), pengultusan, loyalitas dan konsumsi untuk kepuasan diri sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise Manchester United.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPurchasingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcIndoensiaid
dc.titlePengaruh Fanatisme terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise Manchester Unitedid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordfanatismeid
dc.subject.keywordkeputusan pembelianid
dc.subject.keywordmerchandiseid
dc.subject.keywordManchester Unitedid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record