Hubungan Karakterisitk Konsumen dengan Faktor yang Dipertimbangkan dalam Pembelian Sayuran Organik di Convenience Store Bogor.
Abstract
Back to nature merupakan isu yang menjadi tren di masyarakat dimana
menjadi gaya hidup baru yang menunjukkan meningkatnya kepedulian
masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan. Sebagian masyarakat mulai
berpindah dari pola konsumsi tidak alami ke pola konsumsi yang lebih alami.
Pada penelitian mengenai konsumen sayuran organik yang membeli di
convenience store Bogor. Mengetahui karakteristik konsumen, faktor yang
dipertimbangkan konsumen dalam pembelian sayuran organik dan hubungan
karakteristik konsumen dengan faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam
pembelian sayuran organik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sayuran organik
adalah mereka yang berusia 33 hingga 39 tahun dan sudah berstatus menikah.
Selain itu pendidikan konsumen Sarjana dengan tingkat pendapatan konsumen
Rp4 500 001 hingga Rp8 000 000. Faktor yang dipertimbangkan dalam membeli
sayuran organik yaitu faktor sikap positif, kepedulian lingkungan, kepedulian
kesehatan dan tingkat kepercayaan. Hubungan kuat dan berarah positif terdapat
pada hubungan pendapatan dengan sikap positif konsumen (0.496).
Collections
- UT - Agribusiness [4610]