Efektivitas Bauran Promosi pada Go! Wet Waterpark Bekasi.
Abstract
Meningkatnya kebutuhan akan wisata ditengah kesibukan manusia saat ini membuat wisata buatan semakin bermunculan. Persaingan dibidang wisata buatan ini lah yang menuntut Go! Wet Waterpark memberikan strategi promosi yang efektif. Oleh karena itu, maka dirumuskan penelitian yang bertujuan untuk menganalisis karakterisitik pengunjung, menganalisis kegiatan promosi yang sudah dilakukan, dan menganalisis efektivitas promosi yang dilakukan terhadap keputusan berkunjung konsumen Go! Wet Waterpark. Metode yang digunakan ialah analisis deskriptif, model EPIC, dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis model EPIC didapat hasil EPIC rate dalam skala efektif di dimensi empati, persuasi, dampak dan cukup efektif yaitu dimensi komunikasi. Berdasarkan hasil uji t dan uji F, terdapat hubungan pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan berkunjung. Pada variabel periklanan, hubungan masyarakat, dan penjualan personal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung konsumen. Pada variabel promosi penjualan dan pemasaran langsung berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung konsumen. Namun ke lima variabel berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung konsumen.
Collections
- UT - Management [3459]