Analisis Strategi Pemasaran Mozza Bistro Kota Bogor
Abstract
Perubahan gaya hidup yang semakin konsumtif membuat semakin banyak
restoran yang didirikan. Jumlah restoran yang semakin banyak ini membuat tingkat
persaingan yang semakin tinggi diantara usaha restoran. Setiap restoran berusaha
untuk menyajikan menu makanan yang memiliki karaktertik, tempat yang nyaman
serta pelayanan yang baik agar konsumen tetap loyal. Hal inu mengharuskan pihak
manajemen Mozza Bistro perlu menyiapkan alternatif strategi pemasaran agar dapat
bertahan pada posisinya. Tujuan penelitian ini, yakni menganalisis dan
merumuskan alternatif strategi perusahaan. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan matriks QSP.
Hasil analisis menunjukkan bahwa Mozza Bistro berada pada posisi sel empat yaitu
tumbuh dan bina dengan strategi yang tepat dilakukan berdasarkan kondisi
lingkungan internal dan eksternal adalah strategi intensif. Berdasarkan identifikasi
dari analisis matriks SWOT dihasilkan tujuh alternatif strategi pemasaran dan
prioritas utama yang dihasilkan berdasarkan perhitungan matriks QSP adalah
membuat dan memperbanyak variasi paket-paket menu spesial untuk meningkatkan
daya tarik konsumen.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]