Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Edward H
dc.contributor.authorRizkidewi, Shinta
dc.date.accessioned2018-09-19T04:00:00Z
dc.date.available2018-09-19T04:00:00Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93887
dc.description.abstractSistem pembayaran non-tunai semakin dikembangkan di Indonesia. Peluang tersebut membuat banyak lembaga mengeluarkan aplikasi pembayaran daring. PayTren adalah aplikasi transaksi mobile untuk berbagai jenis pembayaran dan pembelian. Pada penggunaan aplikasi, server aplikasi dapat mengalami penurunan kinerja karena meningkatnya pengguna yang melonjak. Hal ini membuat pengguna berkurang kenyamanannya dan menimbulkan risiko penurunan penggunaan aplikasi. Peran pengguna penting dalam membangun aplikasi. Pengukuran keberhasilan atau kegagalan dalam menerapkan sistem aplikasi didasarkan pada kepuasan pengguna menggunakan sistem aplikasi. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh user experience terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan aplikasi PayTren. Metode pemilihan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis SEM dengan metode PLS menunjukkan bahwa terdapat tiga dari enam dimensi user experience yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yaitu kebaruan, stimulasi, dan efisiensi penggunaan secara berturut-turut.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcConsumer satisfactionid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titleAnalisis User Experience Terhadap Kepuasan Konsumen pada Penggunaan Aplikasi PayTren di Jabodetabekid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordpembayaran daringid
dc.subject.keyworduser experienceid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record