dc.contributor.advisor | Siregar, Edward Halomoan | |
dc.contributor.author | Rambitan, Inriani Karunia Christy | |
dc.date.accessioned | 2018-09-13T07:48:44Z | |
dc.date.available | 2018-09-13T07:48:44Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93768 | |
dc.description.abstract | Salah satu tempat wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi
oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Danau Linow yang berada di
Sulawesi Utara. Sebuah promosi sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan objek
wisata yang ada agar mampu menjadi ikon wisata dari daerah tersebut. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui apakah (1) bauran promosi periklanan, (2)
promosi penjualan, (3) hubungan masyarakat dan (4) pemasaran langsung
berpengaruh terhadap keputusan kunjungan di wisata Danau Linow. Data primer
diperoleh melalui wawancara dan kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur
yang relevan. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan program
SmartPLS 3.2.6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan,
hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh positif terhadap
pengambilan keputusan berkunjung. Periklanan tidak memiliki pengaruh nyata
terhadap pengambilan keputusan berkunjung wisatawan pada Wisata Danau
Linow. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Promotion | id |
dc.subject.ddc | 2016 | id |
dc.subject.ddc | Sulawesi Uatra | id |
dc.title | Analisis Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Danau Linow, Sulawesi Utara | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Bauran Promosi | id |
dc.subject.keyword | Keputusan Berkunjung | id |
dc.subject.keyword | SEM | id |