Pengaruh E-Commerce Matahari Mall sebagai Media Informasi dan Promosi terhadap Minat Beli Pakaian Wanita
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat
membuat pengguna internet semakin meningkat dan membuka peluang untuk
melakukan bisnis secara online atau biasa disebut dengan internet marketing atau
e-commerce. Salah satu media yang digunakan dalam melakukan penjualan melalui
internet yaitu website. Matahari Mall menggunakan website sebagai salah satu
media informasi dan promosi untuk menjual produknya. Tujuan penelitian ini yaitu
mengidentifikasi respon konsumen terhadap e-commerce Matahari Mall,
menganalisis pengaruh e-commerce Matahari Mall sebagai media promosi dan
informasi terhadap minat beli pakaian wanita dan menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk pakaian wanita pada
Matahari Mall. Data pada penelitian ini diolah menggunakan analisis regresi linear
berganda. Hasil penelitian menunjukan kemudahan penggunaan dan kelengkapan
informasi berpengaruh terhadap minat beli pakaian wanita, sedangkan desain dan
konten tidak berpengaruh terhadap minat beli pakaian wanita pada e-commerce
Matahari Mall.
Collections
- UT - Management [3332]