Analisis Perilaku Konsumen Produk Nutritional Shake Mix Herbalife di Lima Rumah Nutrisi Kabupaten Bogor
Abstract
Nutritional Shake Mix Herbalife merupakan produk nutrisi yang
diproduksi oleh PT Herbalife sebagai makanan pengganti sarapan dan makan
malam yang berguna untuk kesehatan dan proses pengelolaan berat badan. Bagi
perusahaan, perlu dilakukan analisa perilaku konsumen yang tepat agar dapat
menyesuaikan produknya dengan keadaan dan permintaan konsumen. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi karakteristik konsumen yang
melakukan pembelian Nutritional Shake Mix Herbalife, mengidentifikasi proses
keputusan pembelian produk Nutritional Shake Mix Herbalife, dan menganalisis
faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam
pembelian Nutritional Shake Mix Herbalife. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Berdasarkan hasil
analisis faktor, terdapat lima faktor yang terbentuk yang mempengaruhi proses
pengambilan keputusan pembelian yaitu faktor perbedaan individu, proses
psikologis, pengaruh lingkungan, demografi, dan bauran pemasaran. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa faktor perbedaan individu merupakan faktor
yang paling berpengaruh karena memiliki nilai varian terbesar yaitu 29,603
persen.
Collections
- UT - Agribusiness [4581]