Analisis Kepuasan Konsumen Kedai Kita di Bogor.
Abstract
Kota Bogor merupakan salah satu kota besar di Propinsi Jawa Barat dengan
jumlah penduduk mencapai 1 047 922 jiwa. Banyaknya bisnis restoran yang
berkembang menyebabkan persaingan bisnis kuliner semakin kompetitif. Restoran
Kedai Kita harus memahami apa yang konsumen butuhkan dan inginkan untuk
tetap bertahan dalam persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi karakteristik konsumen, keputusan pembelian konsumen dan
mengukur tingkat kepuasan konsumen restoran Kedai Kita. Metode yang
digunakan analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA). dan
Costumer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil dari IPA, kinerja atribut
yang perlu diperbaiki antara lain ketersediaan tempat parkir, kecepatan penyajian,
kebersihan fasilitas umum, keramahan dan kesopanan pramusaji, serta kesigapan
pramusaji. Berdasarkan hasil analisis CSI, tingkat kepuasan konsumen terhadap
atribut restoran Kedai Kita sebesar 73%, dan menunjukkan bahwa berada dalam
kategori puas.
Collections
- UT - Agribusiness [3253]