Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorMubarokah, Ulfah
dc.date.accessioned2018-08-16T09:06:19Z
dc.date.available2018-08-16T09:06:19Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92661
dc.description.abstractKeberdayaan konsumen merupakan suatu gambaran konsumen yang memiliki sikap tegas, aktif dalam mempertahankan haknya, serta berani mengajukan komplain jika merasa dirugikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan akses pendidikan konsumen, gaya hidup dan keberdayaan konsumen di wilayah Perkotaan dan Perdesaan Bogor, dan menganalisis pengaruh akses pendidikan konsumen dan gaya hidup terhadap keberdayaan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan contoh 120 ibu rumah tangga yang dipilih secara purposif. Data dianalisis secara deskriptif, independent sample t-test, mann whitney, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ibu rumah tangga di perkotaan lebih banyak mendapatkan pendidikan konsumen dibandingkan di perdesaan dengan perbedaan nyata antara kedua wilayah. Terdapat perbedaan nyata pada gaya hidup fulfilleds dan believers diantara kedua wilayah. Lama pendidikan dan intensitas akses pendidikan konsumen memengaruhi secara nyata dan positif terhadap indeks keberdayaan konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumermid
dc.subject.ddcConsumer educationid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Akses Pendidikan Konsumen dan Gaya Hidup terhadap Keberdayaan Konsumen di Wilayah Perkotaan dan Perdesaan Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordakses pendidikan konsumenid
dc.subject.keywordgaya hidupid
dc.subject.keywordkeberdayaan konsumenid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record