Show simple item record

dc.contributor.advisorCahyadi, Eko Ruddy
dc.contributor.authorAini, Qurrata
dc.date.accessioned2018-04-23T01:07:58Z
dc.date.available2018-04-23T01:07:58Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92138
dc.description.abstractAgrowisata merupakan aktivitas yang memadukan kegiatan pertanian dengan kegiatan pariwisata. Salah satu agrowisata yang terdapat di Jabodetabek adalah D’Kandang Amazing Farm Depok. D’Kandang Amazing Farm merupakan pendatang baru dalam bisnis agrowisata. D’Kandang Amazing Farm mengalami penjualan yang belum stabil setiap bulannya. Oleh karena itu, D’Kandang Amazing Farm membutuhkan strategi pengembangan bisnis serta pengembangan model bisnis yang tepat untuk mengatasi persaingan bisnis agrowisata serta penjualan yang belum stabil. Analisis lingkungan eksternal menggunakan matriks EFE dan analisis lingkungan internal menggunakan matriks IFE, perumusan alternatif strategi menggunakan matriks SWOT, dan penentuan strategi menggunakan QSPM. Alternatif strategi yang dipilih berdasarkan hasil pengolahan QSPM adalah diversifikasi produk pelatihan pertanian serta pengembangan produk dan jasa. Terdapat proposisi nilai baru pada model bisnis yaitu pelatihan pertanian, pengembangan materi wisata edukasi, dan pengembangan layanan jasa.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcFinancial administrattionid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan dan Model Bisnis Agrowisata D’Kandang Amazing Farm Depokid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordagrowisataid
dc.subject.keywordmodel bisnisid
dc.subject.keywordstrategi pengembanganid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record