Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.authorRamadhani, Indira Yasmine
dc.date.accessioned2018-04-20T00:45:06Z
dc.date.available2018-04-20T00:45:06Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/91605
dc.description.abstractPenetrasi pasar merupakan strategi yang digunakan untuk produk baru dengan kondisi pasar yang tidak jenuh. Produk keju merek X merupakan produk baru sejak tahun 2015 yang memfokuskan produksi keju untuk pembuatan martabak. Penjualan sejak tahun 2015 mengalami fluktuasi, sedangkan peminat keju dan kuliner martabak jumlahnya tinggi. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor pembelian keju martabak, mengestimasi pangsa pasar dan memformulasikan strategi penetrasi pasar. Metode yang digunakan adalah survei faktor pembelian keju martabak dengan teknik wawancara dan pendekatan product knowledge. Penentuan strategi dilakukan dengan mengestimasi terlebih dahulu pangsa pasar dari keju martabak, sehingga dapat diketahui produk tersebut tergolong dalam jenis posisi bersaing tertentu. Hasil survei faktor pembelian produk berdasarkan product knowledge antara lain produk dengan rasa asin gurih, aroma khas keju, tektur padat lembut, penampilan standar, warna putih kekuningan, kemasan informatif, kebutuhan tercukupi, ukuran pas 2 kg, dan mudah diparut. Formulasi strategi penetrasi dilakukan menggunakan pendekatan marketing genius. Formulasi yang dilakukan berdasarkan nilai yang ditawarkan pada konsumen. Konsep produk ditawarkan berdasarkan hasil survei. Aktivitas promosi dengan melakukan labelling, penyempurnaan layanan pada booth, mempeluas pelayanan dengan pemesanan lewat sosial media. Penentuan harga di bawah golongan leader dan bersaing dengan produk satu golongan. Sasaran jangka panjang konsumen adalah penjual martabak gerobak dan kedai.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgroindustrial technologyid
dc.subject.ddcCheese productsid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBandung, Jawa Baratid
dc.titleStrategi Penetrasi Pasar dalam Upaya Peningkatan Pangsa Pasar Produk Keju Merek X di Kota Bandungid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkejuid
dc.subject.keywordpangsa pasarid
dc.subject.keywordstrategi penetrasi pasarid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record